Beranda Pantai Pantai Sanglen : Pantai Berpasir Putih Dan Rindang

Pantai Sanglen : Pantai Berpasir Putih Dan Rindang

137
0
pantai sanglen
foto dari @jogjaexplorewisata

Pantai Sanglen terletak di gunung kidul. Dan pantai ini benar-benar masih asri, bahkan bisa dibilang pantai pribadi karena belum terjamah oleh masyarakat.

Pantai yang memiliki pasir putih yang sangat cantik perpaduan air lautnya yang hijau kebiruan menandakan bahwa pantai sanglen masih virgin.

Pemandangan di Pantai ini indah luar biasa. Di sepanjang pinggir pantai ada banyak sekali pohon cemara yang bisa digunakan untuk berteduh di bawahnya smabil menikmati deburan ombak.

Belum ada akses untuk menuju pantai menjadi PR bagi pemerintah, pengelola atau masyarakat sekitar mengembangkan potensi wisata yang indah ini.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka anda harus parkir di pantai wadu kodok yang dekatan dengan pantaui sanglen kemudian anda berjalan kaki tak jauh dari tempat parkir melewati perswahan.

Pantai ini cocok untuk camping bersama keluarga atau teman sebaya, karena tempat ini masih benar benar jadi kebersamaan akan sangat terasa.

Dan disekitar pantai juga masih sangat bersih tidak ada sampah yang berserakan, jadi jika berjunjung keisni tetap harus jaga kebersihan ya.

Kemudian ada sedikit tips dari kita untuk anda yang mau mengunjungi pantai sanglen. Pantai ini masih terbilang sepi dan masih belum memiliki fasilitas yang memadai pada hari ini.

Jadi anda harus membawa bekal dari rumah supaya tidak kelaparan karena di pantai tidak ada penjual atau warung kecil. Kemudian Jika anda bermain air di Pantai, anda harus berhati-hati karna ombak di pantai cukup besar.

Mau mengunjungi Pantai Sanglen atau ke tempat wisata menarik lain di Yogyakarta? Segera agendakan sebelum kehabisan tiket!

Lokasi Pantai Sanglen

Lokasi pantai sanglen ini lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta. terletak di Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Jarak tempuh 59,7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 39 menit.

Rute Menuju Pantai Sanglen

Rute pantai sanglen dari pusat kota Yogyakarta anda Ambil Jl. Imogiri Barat , Kemudian masuk Jl. Imogiri Siluk , Jl. Siluk Panggang , Jl. Raya Panggang Wonosari, Kemudian masuk Jl. Pantai Sel. Jawa ke Jl. Watu Kodok di Ngalos.

Lalu ambil arah timur di Jl. Panembahan Senopati menuju Jl. Secodiningratan. Kemudian Belok kanan ke arah Jl. Brigjend Katamso. Jl. Brigjend Katamso belok kiri dan masuk Jl. Brigjen Katamso. Belok kiri ke Jl. Kolonel Sugiyono. Kemudian Belok kanan ke Jl. Sisingamangaraja.

Kemudian melewati Indomaret Sisingamangaraja (di kanan). Terus ke Jl. Imogiri Barat. Kemudian Lewati Indomaret Karangkajen (di kiri).

Belok kiri ke Jl. Bakulan Imogiri. Belok kanan ke Jl. Imogiri Siluk. Terus ke Jl. Siluk Panggang. Kemudian Jl. Siluk Panggang belok ke kiri dan menjadi Jl. Panggang.

Kemudian Belok kiri ke Jl. Panggang Utama/Jl. Raya Panggang Wonosari. Belok kiri ke Jl. Raya Panggang Wonosari. Kemudian Ambil jalur sebelah kiri dan tetap di Jl. Raya Panggang Wonosari. Terus ke Jl. Pantai Sel. Jawa.

Terus ke Jl. Raya Paliyan-Saptosari. Jl. Raya Paliyan-Saptosari belok kiri dan menuju Jl. Pantai Sel. Jawa. Kemudian Belok kiri untuk tetap di Jl. Pantai Sel. Jawa.

Belok kanan untuk tetap di Jl. Pantai Sel. Jawa. Kemudian anda bisa Tetap di Jl. Watu Kodok ke tujuan Anda di Kelor Kidul. Kemudian Belok kanan ke Jl. Watu Kodok. Belok kanan. Anda sudah tiba di tujuan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sanglen

Harga Tiket Masuk Pantai Sanglen
foto dari @lat_ltfh

Harga tiket masuk pantai sanglen anda cukup membayar sebesar Rp. 10.000 untuk bisa menimati pantai pribadi ini anda juga bisa mengeksplore pantai wadu kodok.

Dan untuk biaya parkir anda cukup membayar sebesar Rp. 5.000,- kemudian untuk kendaraan motor dan Rp, 10.000,- untuk mobil.

Fasilitas Pantai

Fasilitas Pantai Sanglen
foto dari @lat_ltfh

Fasilitas yang tersedia di pantai sanglen sangat minim bahkan belum ada fasilitas yang disediakan disana. Kemudian karena pantai ini belum terlalu banyak di eksplore oleh banyak orang.

Mungkin untuk kedepannya pemerintah setempat memberikan perhatian lebih terhadap destinasi wisata pantai sanglen agar pengunjung merasa nyaman.